Air mata langsung jatuh di pipi perempuan cantik yang memenangkan Miss Grand Jawa Barat 2018, Mentari Putri Novel (25).

Perempuan kelahiran Sukabumi, 14 Maret 1993, ini memerlukan waktu tujuh tahun untuk bisa mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional dalam kontes kecantikan.

Raut wajah tegang sudah ditunjukkannya semenjak pengumuman kategori pemilihan lima besar. Mentari berhasil menjawab pertanyaan juri secara tenang ketika ditanya soal potensi wisata di Jawa Barat.

Ia mempromosikan tempat wisata yang ada di daerah kelahirannya, keindahan alam di Jembatan Gantung.

“Pengunjung saat ini mencari tempat wisata yang bagus untuk difoto, jembatan gantung memberikan sensasi foto yang berbeda karena posisi jembatan yang yang membentang sepanjang 240 meter dengan ketinggian 150 meter,” ucapnya.

Ditemui setelah pengumuman finalis Miss Grand Jawa Barat 2018 di Grand Tjokro, Jalan Cihampelas, Minggu malam (6/5/2018), Mentari Novel tampak begitu cantik dalam balutan kebaya hitam moderen.

Tak sedikit penonton yang mendukung Mentari Novel di kontes kecantikan ini, hal ini ditunjukkan dari banyaknya suara teriakan pengunjung di setiap penampilan Mentari Novel.

“Saya merasa senang dan bahagia karena saya harus menunggu 7 tahun, sejak 2011 untuk bisa mewakili Jabar dan baru dapet kesempatan tahun ini,” ujar Mentari Novel yang masih tampak terkejut.

Menurut perempuan lulusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia ini Miss Grand Jabar bukan sekadar ajang kontes kecantikan.

“Lewat kontes ini ,saya ingin menunjukkan bagaimana peran perempuan bisa berkontribusi kepada masyarakat,” ujar pemilik senyum manis ini.

Langkah yang akan diambil Mentari Novel lewat Miss Grand Jabar tentunya mengikuti Yayasan Dharma Gantari Indonesia tapi ia sudah punya ide sendiri yang ingin diwujudkannya.

“Saya adalah seorang seniman, jadi saya ingin menyampaikan pesan lewat musik, tarian, film pendek atau media seni lainnya,” ujar Mentari Novel.

Menurut perempuan yang menyukai genre lagu pop dan dangdut ini, pesan lewat seni bisa lebih mudah tersampaikan

Untuk menggapai mimpinya, Mentari selalu aktif di kegiatan sosial seperti Bakti Sosial Lintas Komunitas (BASKOM) Indonesia.

Mentari juga pergi ke Tokyo sebagai perwakilan kegiatan women rules and preventing extremission.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Penantian 7 Tahun Tak Sia-sia, Mentari Novel Teteskan Air Mata di Miss Grand Jawa Barat 2018, http://jabar.tribunnews.com/2018/05/07/penantian-7-tahun-tak-sia-sia-mentari-novel-teteskan-air-mata-di-miss-grand-jawa-barat-2018.
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Tarsisius Sutomonaio

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.