Wakil Indonesia, Ariska Putri Pertiwi berhasil menyabet gelar juara kontes kecantikan dunia Miss Grand International 2016. instagram.com

Pada tahun 2016, Ariska Putri Pertiwi, yang berhasil membawa mahkota Miss Grand International 2016, berbagi kiat sukses mengikuti beauty pageant atau kontes kecantikan.

“Yang paling penting niat, berani untuk bekerja keras, berani untuk capek, berani untuk sakit, berani untuk menang dan kalah,” kata Ariska. Selanjutnya, mahasiswi fakultas kedokteran tersebut menuturkan, agar sukses mengikuti beauty pageant, kita harus siap mendengarkan nasihat dan kritik dari mentor dan senior.

“Itu adalah yang terbaik, dan benar-benar saya membuktikan bahwa masukan selama ini adalah yang terbaik untuk saya,” ucap Ariska. Hal lain, menurut Ariska, adalah konsistensi saat berada di karantina. Selain itu, saat di karantina, sebaiknya tidak pernah telat dalam mengikuti kegiatan, selalu mengungkapkan pendapat di forum dan tidak pilih-pilih teman.

“Ketika pada hari pertama saya mendapatkan poin 5, hari-hari berikutnya harus konsisten, bahkan harus meningkat menjadi 6, 7, 8 sampai malam final. Jangan sampai turun,” ujar gadis asal Sumatera Utara itu. “Menjaga mood. Kalau sudah capek, ketika mood-nya tidak bisa dikontrol, habis sudah.”

Sourches by : TEMPO.CO

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.